EasyVR Shield V3 - Edukasi Elektronika | Electronics Engineering Solution and Education

Post Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 18 November 2020

EasyVR Shield V3

EasyVR Shield V3 adalah sebuah modul yang dirancang untuk pengenalan suara. EasyVR Shield V3 dapat digunakan dengan semua host yang memiliki antarmuka UART dengan tegangan 3,3V sampai dengan 5V seperti Arduino dan PIC. Pada kali ini digunakan EasyVR Shield V3 yang sudah disertai dengan shield-nya yang biasa disebut dengan modul EasyVR Shield V3.


Baca Juga : Voice Recognition Module V3


Berikut ini adalah bentuk Fisik dari EasyVR Shield V3 :


 
Aplikasi dari modul ini dapat diterapkan pada proyek home automation, misalnya kontrol lampu, kunci, tirai, peralatan dapur atau menambahkan kemampuan mendengar pada robot agar mampu menerima perintah suara.


Berikut ini adalah fitur-fitur dari EasyVR Shield V3 :

  1. Mendukung hingga 64 user-defined speaker dependent (SD) atau perintah-perintah Speaker Verification (SV) yang dapat dilatih dengan berbagai bahasa. Angka tersebut dibagi maksimal 16 grup. Perintah SD ini merupakan perintah yang ditujukan untuk suara yang dilatih pada modul. SD hanya mencoba mencocokkan kata yang sudah dilatih, sementara SV akan mencoba untuk mencocokkan karakteristik dari suara untuk mencegah penggunaan oleh pihak yang tidak berhak. SV digunakan untuk password dengan suara.
  2. Tersedia sebanyak 26 perintah bawaan Speaker Independent (SI) yang siap untuk dijalankan dalam Bahasa Inggris US, Perancis, Jerman, Italy, Jepang dan Spanyol.
  3. Dengan menggunakan lisensi Quick T2SI Lite mampu mendukung sampai dengan 28 kosakata perintah Speaker Independent (SI) dengan masing-masing kosakata berisi 12 perintah sehingga totalnya 336 perintah. Fitur ini mendukung bahas Inggris US, Inggris UK, Perancis, Jerman, Italy, Jepang,Korea, Mandarin, dan Spanyol. Sebagai catatan, fitur terkait lisensi Quick T2SI Lite ini dijual secara terpisah. Perintah SI ditujukan untuk bekerja dengan orang manapun dalam kelompok bahasa yang sama dan tidak memerlukan pelatihan.
  4. SonicNetTM Technology yang digunakan untuk komunikasi wireless antar modul atau antar sumber suara (Audio CD, DVD, MP3 Player).
  5. Kemampuan lip-sync secara real time.
  6. DTMF tone generation
  7. Audio Output Diferensial yang bisa langsung dihubungkan dengan speaker 8 Ohm.
  8. Mudah untuk memprogram voice command dan audio dengan menggunakan antarmuka GUI. 
  9. Antarmuka UART standar (3,3 V sampai dengan 5 V).  

 

 

 

 

No comments:

Post a comment

Post Top Ad