Bicore untuk Pengendali Sistem Robot BEAM - Edukasi Elektronika | Electronics Engineering Solution and Education

Tuesday 12 February 2019

Bicore untuk Pengendali Sistem Robot BEAM

Bicore merupakan penggabungan dua buah Nv Neurons seperti tampak pada gambar dibawah. Jika kita cermati, pada bicore yang menjadi sinyal input bagi Nv neurons-1 adalah sinyal output dari Nv neurons-2. Demikian sebaliknya.

Baca Juga : Varian Nv neurons
Keluaran dari masing-masing Nv neurons berupa sinyal gelombang PWM, dimana apabila R1 = R2, maka sinyal osilasi yang terbentuk akan memiliki siklus kerja (duty cycle) 50%. Duty Cycle 50% berarti adalah waktu terjadinya logika high (Ton) adalah 50% dan berubah menjadi logika low (Toff) juga selama 50%. Duty cycle 50% ini menjadikan sinyal output bicore simetris.
Sebagai contoh, apabila periode pulsa PWM yang dihasilkan oleh neuron bicore adalah 20ns (T = 20ns) dan duty cycle adalah 50%, maka dapat diketahui bahwa :

Thigh = Ton = duty cycle x T = 50% x 20ns = 10ns
Tlow = Toff = duty cycle x T = 50% x 20ns = 10ns

umber : Suyadhi, TDS. 2013. Robot BEAM. ANDI : Yogyakarta.
Tags :
jual robot, beli robot, toko robot, robot, mobile robot, toko robot glodok, jual robot line follower murah, kit robot murah, cara membuat robot, jual robot kit murah, gambar robot,, robot vs robot, war robots, robot jepang, robot robotan, robot sederhana, cara buat robot, robot indonesia, mainan robot binatang, macam macam robot, kontes robot indonesia, robotik indonesia, mainan robot, pengertian robot line follower, robot di indonesia, robot indo, robot robot canggih, komponen komponen robot

No comments:

Post a Comment