Bagi yang ingin Produksi Sendiri Arduino UNO Sendiri | Wajib Tahu Standart Dimensi Board Arduino UNO - Edukasi Elektronika | Electronics Engineering Solution and Education

Post Top Ad

Post Top Ad

Monday, 24 June 2019

Bagi yang ingin Produksi Sendiri Arduino UNO Sendiri | Wajib Tahu Standart Dimensi Board Arduino UNO

Seperti diketahui bahwa Arduino merupakan platform open source bagi siapapun. Artinya anda bebas mengembangkan platform ini. Board yang paling umum digunakan adalah Arduino UNO. Bagi anda yang ingin memproduksi sendiri Board Arduino UNO ini, wajib mengetahui Dimensi Board Standart Arduino UNO. Hal ini dikarenakan Dimensi dan Board Arduino UNO telah di standarisasi.

Baca Juga : Arduino UNO

Ukuran untuk board Arduino UNO, Arduino Leonardo, Duemilanove, Diecimila, dan Arduino NG adalah sama. Hal ini dilakukan agar board dan IDE Arduino dapat saling kompatibel antara yang satu dengan yang lainnya.

Adapun satuan yang diberikan untuk gambar di bawah adalah inch. Seluruh lubang permukaan yang terdapat pada board adalah 3.2 mm atau 0.125 inch. Lubang tersebut dapat mengakomodasi skrup tipe M3-0.5.


Sumber Gambar : Arduino dan Proteus | Simulasi dan Praktik (2016)

Hampir seluruh komponen yang digunakan pada board Arduino UNO atau board Arduino yang lainnya menggunakan komponen-komponen dengan paket kemasan SMD.

Untuk Board yang kompatibel dengan Arduino juga harus mengikuti dimensi dari Arduino yang sebenarnya, agar dapat digabungkan dengan board atau perangkat pendukung lainnya dengan baik. Sebagian besar perusahaan yang memproduksi board Arduino selalu mengikuti aturan ini, walaupun ada beberapa yang sedikit berbeda.


Karena Arduino merupakan open source elektronik, maka saat ini telah banyak beredar dengan bebas berbagai jenis Arduino yang diproduksi oleh pihak ketiga, tentunya dengan harga lebih murah.

Bila Anda ingin membeli Arduino yang asli (Original), maka Anda akan mendapatkan sebuah board Arduino UNO dilengkapi dengan dokumen pendukungnya beserta board yang dikemas dalam kotak kecil, seperti yang terlihat pada gambar dibawah.

Untuk model kotak kemasan mungkin akan berbeda dengan yang ada pada gambar, karena kotak kemasan Arduino selalu diperbarui.
Untuk praktik dan Belajar. Anda bisa beli dan menggunakan Arduino UNO type Original maupun type Clone.



Tag :
toko arduino, arduino online, jasa arduino, toko elektronik, arduino, arduino adalah, arduino download, arduino ide, arduino projects, toko elektronik malang, toko elektronik bandung, toko elektronik surabaya, belajar arduino, harga sensor, jual arduino glodok, arduino serial, arduino tutorial, jual komponen elektronika grosir dan eceran, arduino pdf, modul arduino, arduino uno projects, jual komponen elektronika glodok, simulator arduino, arduino indonesia, arduino programming, arduino servo, arduino android, proyek arduino untuk pemula, arduino pwm, ldr arduino, toko robot, ebook arduino, motor dc arduino, software arduino, arduino eeprom, arduino led, pwm arduino, toko komponen elektronik terlengkap, arduino timer, program arduino, arduino nano datasheet, arduino uno schematic, jual komponen elektronika, toko komponen elektronik online terpercaya, arduino nano pinout, arduino software, tutorial arduino, harga arduino uno asli, proyek arduino, toko komponen elektronik online, arduino simulator, arduino code, toko komponen elektronik, lm35 arduino, arduino controller, arduino library, arduino atmega328, toko electronic, arduino bluetooth, toko elektronik di bali, projek arduino uno, toko elektronik di surabaya, toko elektronik online, mikrokontroler arduino, toko elektronik tangerang, toko elektronik di denpasar

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad